Peringati Hari Jadi Kabupaten Madiun Ke- 455, Pemkab Berikan Kado 7.459 Lampu

Peringati Hari Jadi Kabupaten Madiun Ke- 455, Pemkab Berikan Kado 7.459 Lampu

MADIUN, Grafikanews.com - Karena banyaknya jalan yang masih gelap di wilayah Kabupaten Madiun, pada tanggal 18 Juli nanti bisa dipastikan akan terjadi perubahan, Habis Gelap Terbitlah Terang dengan adanya pengadaan 7.459 lampu di ruas-ruas jalan.

Ini sebagaimana yang dikatakan Rena Meta Wardani selaku Kabid Sarana dan Prasarana Perlengkapan Jalan Dishub Kabupaten Madiun, bahwa ini merupakan hadiah untuk masyarakat kabupaten Madiun dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Madiun ke- 455. Senin (17/7/2023).

"Penerangan jalan ini nanti sebagai hadiah kepada warga yang bertepatan dengan Hari Jadi kabupaten Madiun dari bapak bupati," terang Rena.

Sebanyak 7.459 lampu saat ini sudah terpasang dan akan dinyalakan serentak pada 18 Juli nanti yang juga bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Madiun.

"Lampu itu nantinya akan secara serentak menyala pada tanggal 18 Juli 2023. Dan secara simbolis dinyalakan oleh bapak bupati," lanjutnya.

Rena juga menerangkan bahwa ini adalah proyek Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) yang sudah dirancang semenjak tahun 2020 lalu. Dan pelaksaannya hingga Juli 2023 ini.

"Ini merupakan proyek KPBU alat penerangan jalan yang sudah dirancang mulai 2020. Karena melalui proses perencanaan hingga pelaksanaan, secara kontrak selesainya bulan Juli ini," ujarnya.

"Dengan Bergandeng Erat, Bergerak cepat, mudah-mudahan Ponorogo bisa menjadi hebat." Tutup Kang Bupati Sugiri Sancoko.

Para pelaksana diharapkan untuk menyelesaikan sebelum 18 Juli karena ini adalah juga untuk kado bagi masyarakat dari Bapak Bupati di HUT Kabupaten Madiun ke-455 tahun. (Ph)



sumber : grafikanews.com

Connect With Us
OPENING: Kadindik Kota Madiun Lismawati bersama Kepala SMPN 3 Choirul Muttaqin meresmikan kelas bilingual dan Spenga E-Smart kemarin (1/8). (ARCHI FIRDAUS/RADAR MADIUN)
HANYA SEMENTARA: Puluhan kios semi permanen dibangun oleh dinas perdagangan bagi para pedagang Pasar Sleko dan Kawak selama proses perbaikan bangunan berlangsung. (BAGAS BIMANTARA/RADAR MADIUN)
PARIPURNA: Sejumlah fraksi di DPRD menyampaikan pandangan umumnya terkait raperda perubahan APBD Kota Madiun 2023 kemarin (1/8). (BAGAS BIMANTARA/RADAR MADIUN)
Ilustrasi Kecelakaan Kereta Api(Liputan6.com)
@istimewa
@istimewa

copyright© 2023 hallomadiun.com