Pemkab Madiun Bangun Minat Investor pada Ajang APKASI Otonomi Expo 2023

Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) menyelenggarakan Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2023. Kegiatan yang dipusatkan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Tangerang ini dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden RI K.H. Ma’aruf Amin, Kamis (20/7/2023).

Apkasi Otonomi Expo 2023 berlangsung dari tanggal 20-22 Juli 2023 dan diikuti oleh 130 Pemerintah Kabupaten/Kota serta dikunjungi oleh para buyer dan investor dari dalam maupun luar negeri serta masyarakat umum. Perlu diketahui, AOE merupakan agenda tahunan dalam rangka memfasilitasi daerah dalam mempromosikan sektor perdagangan, pariwisata, dan investasi untuk meningkatkan perekonomian daerah.

Untuk menjaring minat investor dan sebagai penghasil porang terbesar di Indonesia, Kabupaten Madiun memamerkan salah satu produk unggulan berupa Beras Porang Fukumi yang sempat viral. Bukan tanpa alasan, beras yang terbuat dari porang tersebut memang mengandung kalori lebih rendah daripada nasi biasa. Cara penyajian cukup praktis serta mengandung banyak serat dan rendah karbohidrat. Tak ayal, para pengunjung berbondong-bondong mencoba Beras Porang yang sudah terlebih dahulu dimasak tersebut. Tidak hanya Beras Porang, komoditas unggulan di stan Kabupaten Madiun juga dikenalkan seperti Kopi Kare, Batik, Kerajinan Tangan hingga Potensi Wisata yang ada di Kabupaten Madiun.

Pada sesi Business Matching, Pemerintah Kabupaten Madiun membuka peluang kerjasama dengan investor lokal maupun asing melalui kemudahan dan jaminan keamanan dalam berinvestasi seperti skema KBPU (Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha) pada bidang Alat Penerangan Jalan yang telah dilaunching dan menjadi proyek satu-satunya di Indonesia yang berhasil dijalankan oleh Pemerintah bersama Badan Usaha.



sumber : madiunkab.go.id

Connect With Us
OPENING: Kadindik Kota Madiun Lismawati bersama Kepala SMPN 3 Choirul Muttaqin meresmikan kelas bilingual dan Spenga E-Smart kemarin (1/8). (ARCHI FIRDAUS/RADAR MADIUN)
HANYA SEMENTARA: Puluhan kios semi permanen dibangun oleh dinas perdagangan bagi para pedagang Pasar Sleko dan Kawak selama proses perbaikan bangunan berlangsung. (BAGAS BIMANTARA/RADAR MADIUN)
PARIPURNA: Sejumlah fraksi di DPRD menyampaikan pandangan umumnya terkait raperda perubahan APBD Kota Madiun 2023 kemarin (1/8). (BAGAS BIMANTARA/RADAR MADIUN)
Ilustrasi Kecelakaan Kereta Api(Liputan6.com)
@istimewa
@istimewa

copyright© 2023 hallomadiun.com