Kepalala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Madiun

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Madiun Berganti, Bertemu Wali Kota untuk Bersilaturahmi

Madiun - Sinergitas dengan stake holder terkait wajib terus ditingkatkan. Tak terkecuali dengan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Madiun. Apalagi, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Madiun memiliki pucuk pimpinan yang baru. Lena resmi menjabat Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Madiun sejak awal Mei lalu. Audiensi pun digelar dengan Wali Kota Madiun, Maidi sekaligus untuk bersilaturahmi.

"Jadi kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Madiun kan baru. Hari ini bertemu dengan saya untuk bersilaturahmi sekaligus kita berkoordinasi khususnya di bidang pendidikan tingkat menengah atas," kata Wali Kota Maidi, usai audiensi di Sun Hotel, Rabu (7/6).

Wali kota menyebut Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Madiun yang baru tidak akan lama beradaptasi. Sebab, sebelumnya menjabat di wilayah tetangga. Yakni, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Ponorogo yang membawahi Ponorogo dan Magetan. Karenanya, wali kota berharap Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Madiun segera menyesuaikan diri.

"Saya tidak sulit, karakter wilayah Madiun dan Ponorogo saya rasa tidak jauh berbeda," jelasnya.

"Tentunya,pendaftar pada tahap I wajib memenuhi persyaratan sesuai yang tertera dalam Perwal PPDB tahun ini," katanya.

Wali kota menyebut Dunia Pendidikan memang memegang peranan penting dalam kemajuan daerah. Karenanya, pendidikan di Kota Madiun terus dioptimalkan. Seperti diketahui, ada banyak program luar biasa untuk pendidikan di Kota Madiun. Khususnya SD dan SMP yang menjadi wewenang pemerintah daerah. Seperti fasilitas laptop dan juga layanan internet gratis. Hal itu sengaja dilakukan untuk menyiapkan generasi emas 2045 mendatang.

"Dalam menuju generasi emas 2045 ini tentu butuh pendidikan yang berkesinambungan. Karenanya, program yang sudah bagus di tingkat dasar dan pertama harus bisa dikoneksikan dengan jenjang berikutnya. Nah, hal-hal itulah yang tadi juga kita koordinasikan bersama ibu Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Madiun," pungkasnya. (ney/agi/diskominfo)



Diposting Oleh : Hendra
Sumber : https://madiuntoday.id

Connect With Us
OPENING: Kadindik Kota Madiun Lismawati bersama Kepala SMPN 3 Choirul Muttaqin meresmikan kelas bilingual dan Spenga E-Smart kemarin (1/8). (ARCHI FIRDAUS/RADAR MADIUN)
HANYA SEMENTARA: Puluhan kios semi permanen dibangun oleh dinas perdagangan bagi para pedagang Pasar Sleko dan Kawak selama proses perbaikan bangunan berlangsung. (BAGAS BIMANTARA/RADAR MADIUN)
PARIPURNA: Sejumlah fraksi di DPRD menyampaikan pandangan umumnya terkait raperda perubahan APBD Kota Madiun 2023 kemarin (1/8). (BAGAS BIMANTARA/RADAR MADIUN)
Ilustrasi Kecelakaan Kereta Api(Liputan6.com)
@istimewa
@istimewa

copyright© 2023 hallomadiun.com