Depot Pecel 99 Madiun /Instagram @pecel99madiun
Depot Pecel 99 Madiun /Instagram @pecel99madiun

Ini Dia! Wisata Kuliner Madiun dengan Sajian Menu Legendaris Paling Dicari

JURNALACEH.COM- Jika kamu sedang berada di Madiun, agak kurang afdol kalau tidak menyantap kuliner legendarisnya. Wisata kuliner madiun banyak menyajikan menu legendaris yang paling dicari, baik oleh warga sekitar, wisatawan lokal, dan wisatawan asing.

Cita rasa setiap menu kulinernya juga enak dan khas. Berikut 4 menu kuliner Madiun yang paling banyak dicari, lengkap dengan alamatnya.

  1. Depot Nasi Pecel 99
  2. Warung yang dikenal sebagai langganan mantan Presiden SBY ini, menyajikan aneka menu legendaris. Salah satunya adalah nasi pecel yang paling nikmat dan banyak diburu karena rasa otentiknya. Depot Nasi Pecel 99 diketahui sebagai tempat makan di Madiun yang paling populer, dibandingkan warung pecel lain.

    Selain nasi pecel, warung ini juga turut menyediakan menu nasi rawon, nasi bali dan garang asem. Tidak hanya mantan Presiden SBY dan mendiang istrinya, bahkan sederet artis ibukota juga pernah menjajal lezatnya menu nasi pecal di sini.

    Lokasinya ada di Jalan Cokroaminoto, No.99, Kejuron, Taman, Kota Madiun, Jawa Timur. Jaraknya dengan pusat kota tidak jauh, karena posisinya memang berada di tengah perkotaan, dekat dengan alun-alun stasiun Madiun.

  3. Soto Ayam Kondang
  4. Dilihat dari namanya, jelas bahwa tempat wisata kuliner Madiun yang satu ini, menyajikan menu soto ayam sebagai hidangan utama. Soto ayam tidak disajikan sendiri, melainkan lengkap dengan pendampingnya seperti rempelo ati, sosis, sayap, didih, telur puyuh, sunduk, kripik usus, nasi putih, dan aneka minuman dingin maupun panas.

    Suasananya lumayan nyaman untuk kategori tempat makan legendaris. Namun, rasa yang disajikan tidak pernah bohong. Pengunjung bahkan akan mengingat rasanya terus hingga ingin kembali menikmati hidangan dari warung Soto Ayam Kondang.

  5. Gado-Gado dan Tahu Campur Pak Tomo
  6. Wisata kuliner Madiun tidak lengkap kalau belum makan di Gado-Gado dan Tahu Campur Pak Tomo. Tersedia pula menu aneka nasi yang dibanderol dengan harga terjangkau dan ramah di kantong. Kuliner khas Jawa Timur yang disajikan cukup menggugah selera, ditambah bumbu kacang dan rasa manisnya.

    Warung gado-gado ini telah berdiri sejak tahun 1987, maka tidak salah jika rasanya begitu memikat bagi lidah wisatawan. Bumbu petis gado-gado di sini paling juara, rasanya benar-benar seperti sebuah mahakarya khas Madiun.

    Apabila ada yang bertanya tempat makan gado-gado paling enak di Madiun, warung Pak Tomo adalah jawabannya. Alamat warung ada di Jalan Biliton, No.20, Madiun, Jawa Timur.

Jadi, wisata kuliner Madiun manakah yang ingin kamu nikmati lebih dulu? Rasakan lezatnya menu legendaris khas Madiun dari ketiga tempat makan tersebut.



Penulis : Zahratul Idami
Editor: Fachrulrazi

copyright© 2023 hallomadiun.com